Rabu, 04 Januari 2012

Tugas Ilmu Budaya Dasar (softskill) - Suku Toba (Sumatera Utara)

LETAK GEOGRAFIS Toba pada masa Kerajaan Batak
Description: Ahnenhaus der Batak Toba.jpg

1.1 Letak dan Geografis
Kabupaten Tapanuli Selatan terletak pada garis 0o58’35” - 2o07’33” Lintang Utara dan 98o42’50” - 99o34’16” Bujur Timur. Sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kabupaten Tapanuli Utara. Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Padang Lawas dan Kabupaten Padang Lawas Utara. Sedangkan sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Mandailing Natal. Sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Mandailing Natal dan juga Samudera Indonesia
Luas wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan adalah 4,367.05 Km2. Sedangkan ketinggiannya berkisar antara 0 – 1.925,3 m diatas permukaan laut
BUDAYA SEHARI-HARI
Budaya sehari-harinya adalah bertani dan bercocok tanam,tapi ada sebagian masyarakat sebagai nelayan dan menambak ikan.

PELAJARAN YANG AKAN DIAJARKAN
Bahasa indonesia
Cara mengajar nya pertama saya akan mengenalkan huruf-huruf terdahulu kemudian saya akan mengajarkan baca setelah mereka bisa membaca, saya akan mengajarkan mereka menulis  bahasa indonesia yang baik.


APA YANG INGIN DICAPAI
Yang ingin saya capai yaitu agar anak-anak di suku toba bisa mengenal bahasa indonesia dengan baik agar di kemudian hati mereka bisa mengajarkan bahasa indonesia yang baik dan benar kepada anak dan cucu mereka.


JABARKAN RENCANA KERJA
Rencana kerja saya akan mengajarkan anak-anak tersebut menggunakan alat  peraga seperti huruf-huruf alphabert,buku,pensil dan sebagai nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar